Berrbagai Jenis Virus Komputer

Terdapat Berbagai Jenis Virus Komputer dapat digolongkan dalam (asal, teknik, jenis file menulari mereka, di mana mereka menyembunyikan, jenis kerusakan menyebabkan mereka, jenis sistem operasi atau platform mereka menyerang) dll Mari kita lihat ada pada mereka ...
Berbagai Jenis Virus Komputer

Memperbesar gambar
Virus komputer adalah jenis perangkat lunak berbahaya sengaja ditulis untuk memasukkan pengguna komputer tanpa izin atau pengetahuan, dengan kemampuan untuk replikasi itu sendiri, sehingga terus menyebar. Beberapa virus melakukan replikasi tapi sedikit lain dapat menimbulkan kerugian parah atau efek program adversely dan kinerja sistem. Untuk lebih jelasnya kunjungi www.change ke-ur-mind.com. A virus tidak boleh dianggap berbahaya dan kiri pada sebuah sistem. Paling umum adalah jenis virus yang disebutkan di bawah ini:

Virus resident
Jenis virus ini adalah permanen yang berdiam di dalam memori RAM. Dari sana ia dapat mengatasi dan memecahkan semua operasi yang dijalankan oleh sistem: kerusakan file dan program yang dibuka, ditutup, disalin, diubah namanya dll

Contohnya termasuk: Randex, CMJ, Meve, dan MrKlunky.

Tindakan langsung Virus
Tujuan utama dari virus ini adalah untuk menjawab dan mengambil tindakan bila dijalankan. Ketika kondisi tertentu tercapai, virus akan masuk ke dalam tindakan dan menulari file dalam direktori atau folder yang ada di dalam dan di direktori yang ditentukan pada file AUTOEXEC.BAT PATH. Batch file ini selalu berada di root direktori di harddisk dan melaksanakan operasi tertentu bila komputer ini Booted.

Menimpa Virus
Virus ini adalah dicirikan oleh kenyataan bahwa ia akan menghapus informasi dalam file yang infects, mereka memberikan sebagian atau totally berguna sekali mereka telah terinfeksi.

Satu-satunya cara untuk membersihkan file yang terinfeksi oleh virus yang menimpa adalah untuk menghapus file-benar, sehingga kehilangan konten asli.

Contoh virus ini adalah: jalan, Trj.Reboot, Trivial.88.D.

Virus Boot
Jenis virus ini akan mempengaruhi sektor boot dari sebuah floppy atau hard disk. Ini adalah bagian penting dari disk, di mana informasi pada disk itu sendiri disimpan bersama dengan sebuah program yang memungkinkan untuk boot (mulai) komputer dari disk.

Cara terbaik menghindari dari virus boot adalah untuk memastikan bahwa disket yang menulis yang dilindungi dan tidak pernah memulai dengan komputer yang tidak dikenal floppy disk di disk drive.

Contoh boot virus termasuk: Polyboot.B, AntiEXE.

Virus Makro
Macro virus menulari file yang dibuat dengan menggunakan beberapa aplikasi atau program yang berisi macro. Mini-program ini memungkinkan untuk otomatis serangkaian operasi sehingga mereka digelar sebagai satu tindakan, sehingga menyimpan pengguna daripada harus membawa mereka keluar satu per satu.

Contoh virus makro: Tenang, Melissa.A, Bablas, O97M/Y2K.

Direktori Virus
Direktori virus mengubah path yang menunjukkan lokasi dari sebuah file. Dijalankan oleh sebuah program yang telah terinfeksi oleh virus, Anda akan berjalan tanpa virus program, sedangkan yang asli file dan program sebelumnya telah dipindahkan oleh virus.

Setelah terinfeksi menjadi mustahil untuk menemukan file yang asli.

Polymorphic Virus
Polymorphic virus mengenkripsi atau encode dirinya dalam cara yang berbeda (menggunakan algoritma dan kunci enkripsi) setiap kali mereka menulari suatu sistem.

Ini tidak mungkin untuk membuat anti virus untuk menemukannya menggunakan string pencarian atau tanda tangan (karena berbeda di setiap enkripsi) dan juga memungkinkan mereka untuk membuat banyak salinan sendiri.

Read Users' Comments (2)

2 Response to "Berrbagai Jenis Virus Komputer"

  1. Unknown says:
    10 Juni 2009 pukul 11.46

    coy, bagi-bagi template lah. aq mau jg yg keren lah..............

  2. Be ELbRo says:
    25 Juni 2009 pukul 00.33

    cepetan dibagi lah templatenya. malu gini terus tampilannya. lom dapart2 sih, dah nyari padahal. karena gx bs nyari juga sih.... he he he. kirim ke emailku bs gx? lalong.kador@yahoo.co.id

    kutunggu ya......
    thanks.

    oh ya, mtrnya ntar kubawain deh.
    kwkwkwkwkwkwk.

    FERDY- PAPA UTHA

Posting Komentar